Lowongan Tenaga Kerja Sarjana (TKS) Disnakertrans Sumatera Barat 2016

Lowongan Tenaga Kerja Sarjana (TKS) Disnakertrans Sumatera Barat 2016 - Kementerian Ketenagakerjaan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat melaksanakan kegiatan pendayagunaan Tenaga Kerja Sarjana (TKS) sebagai penggerak/ pendamping masyarakat yang mempunyai usaha di Kabupaten/ Kota guna mendapatkan ilmu dan pengalaman sebagai bekal untuk mempersiapkan diri berwirausaha maka dengan ini disampaikan beberapa hal sebagai berikut :

1. Calon Peserta Program TKS Tahun 2016 yang direkrut merupakan Sarjana yang belum pernah mengikuti program yang sama. Rekrut dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten/ Kota dan selanjutnya diusulkan ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat untuk dilakukan seleksi.

2. Calon TKS yang akan direkrut dengan persyaratan sebagai berikut :

 A. Persyaratan Umum
- Memiliki minat dn motivasi menjadi pendamping masyarakat
- Sehat jasmani dan rohani
- Terdaftar sebagai pencari kerja
- Usia min. 22 - 30 tahun
- Berdomisili di wilayah Kabupaten/ Kota tempat penugasan
- Tidak sedang terikat kontrak kerja/ tugas dengan pihak manapun
- Belum menikah
- Tidak boleh menuntut menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Pegawai Instansi lainnya
- Belum pernah mengikuti penugasan TKS di Provinsi lain
- Memiliki kendaraan roda dua dan SIM C sebagai penunjang kelancaran tugas dilapangan
- Bersedia menandatangani Perjanjian Keraj untuk bertugas pada Dinas Tenaga Kerja selama 8 Bulan

B. Persyaratan Administrasi
- Surat lamaran mengikuti kegiatan penugasan TKS
- Fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai dari Perguruan Tinggi
- Fotocopy KTP
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian Sektor tempat domisili
- Sehat jasmani, dibuktikan dengan surat keterangan sehat dan bebas narkoba dari Instansi yang berwenang (bagi peserta yang telah dinyatakan lulus)
- Pasfoto berwarna uk. 3x4 2 lembar

3. Surat permohanan calon TKS ditujukan ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Kabupaten/ Kota dan pelaksanaan seleksi akan dilaksanakan tanggal 11 dan 12 April 2016 di Disnakertrans Provinsi Sumatera Barat, Jl. Ujung Gurun No. 7 Padang, diharapkan data/ berkas calon TKS paling lambat diterima tanggal 6 April 2016. Pembekalan akan dilaksanakan tanggal 18 s/d 23 April 2016 untuk Angkatan I dan 25 s/d 30 April untuk Angkatan II, untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Jonneva, SH (Kasi Pengembangan Kesempatan Kerja) Hp. 0813 7460 8051

4. Biaya hidup dan biaya operasional TKS diberikan sesuai DIPA Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat 2016. Biaya hidup sebesar Rp. 1.600.000,- biaya operasional sebesar Rp. 300.000 setiap bulan selama 8 bulan terhitung Mei s/d Desember 2016

Daftar Rekrut Pedayagunaan Tenaga Kerja Sarjana (TKS) Provinsi Sumatera Barat 2016
Kota Payakumbuh, Kota Padang, Kota Padang Panjang, Kota Bukittinggi, Kota Solok, Kota Pariaman, Kota Sawahlunto, Kab. Solok, Kab. Agam, Kab. Pasaman Barat, Kab. Pesisir Selatan, Kab. Dharmasraya, Kab. 50 Kota, Kab. Pasaman, Kab. Solok Selatan, Kab. Sijunjung, Kab. Tanah Datar dan Kab. Kepulauan Mentawai.
Sumber : Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat 2016